Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Seputar Peradilan

Pendampingan dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Se pulau Sumbawa Oleh PTA Mataram

Sumbawa Besar,15 Maret 2023 | pta-mataram.go.id

Pendampingan ZI Wilayah Pulau Sumbawa

“Apa yang disampaikan oleh tim pendamping dapat diterima dengan baik” ujar Wakil Ketua PTA Mataram Dr. Hj. Hasnawaty Abdullah, S.H.,M.H., ketika membuka secara resmi acara pendampingan pembangunan zona integritas Pengadilan Agama se-wilayah Pulau Sumbawa tahun 2023 oleh tim Pengadilan Tinggi Agama Mataram yang dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sumbawa Besar (15/3).

Pendampingan ZI Wilayah Pulau Sumbawa

Kegiatan Pendampingan pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama se-wilayah pulau Sumbawa merupakan tindak lanjut dari pendampingan dan evaluasi oleh Tim Badan Pengawasan MA RI kepada PTA Mataram pada minggu sebelumnya. Kegiatan yang sama telah dilakukan untuk Pengadilan Agama sepulau Lombok pada hari Senin -- Selasa (13--14 Maret 2023). Pada kesempatan ini Pengadilan Agama Sumbawa Besar sebagai "tuan rumah" pengadilan Agama se-Pulau Sumbawa yang terdiri dari PA Bima, PA Dompu dan PA Taliwang.

Pendampingan ZI Wilayah Pulau Sumbawa

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Rabu (15/3) sampai dengan Jumat(17/3) dengan tim pendamping PTA Mataram yang terdiri dari Hakim Tinggi PTA Mataram yang ditugaskan sebagai ketua Area I s/d 6 dan anggota masing-masing area sebagai anggota tim dalam memberikan penjelasan dan evaluasi terhadap eviden yang telah dimasukan oleh Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama dalam aplikasi PMPZI MA RI.

Antusias dari para peserta pendampingan terlihat jelas dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh tim-tim dari Pengadilan Agama karena pemahaman yang berbeda-beda dari masing-masing tim dalam menyingkapi dokumen eviden yang perlu disertakan dalam aplikasi PMPZI. (AH / photo: Angga)