Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Seputar Peradilan

Suasana hari Kedua Bimbingan Teknis Administrasi Kesekretariatan PTA Mataram

Selasa,15 November 2022| Pta-mataram.go.id

 

Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Kesekretariatan Pengadilan Agama se wilayah PTA Mataram pada hari kedua (Selasa, 15 November 2022) berlangsung dengan lancar dan intens. Di ruang Senggigi menjadi tempat pelaksanaan Bimtek Kepegawaian, di ruang Rinjani menjadi tempat Bimtek Umum dan Keuangan, sedangkan di Ruang Mataram menjadi tempat pelaksanan Bimtek Perencanaan Program dan Anggaran.

Pada Bimtek Kepegawaian pada sesi pertama membahas mengenai usul pemberhentian dan pensiun Pegawai di Mahkamah Agung, materi disimpan secara zoom meeting oleh Ibu Hj. Supatmi, S.H.,M.M (Kepala Biro Kepegawaian MA RI).

Pada Bimtek Umum Keuangan di ruang Rinjani pada sesi pertama membahas mengenai gambaran umum penerapan, penilain dan reviu PIPK Pemerintah serta Kertas Kerja PIPK, materi disampaikan oleh Abdul Rahim Fahmi, S.E.,C.A Subkoordinator Pengelolaan BMN, Rumah Tangga dan Kearsipan BPKP Provinsi NTB.

Sedangkan pelaksanaan Bimtek Perencanaan Program dan Anggaran dilakukan di ruang Mataram Hotel Jayakarta, pada sesi pertama membahas mengenai Standar Biaya Masukan (SBM) Tahun 2023 dan pembahasan PMK 48 Tahun 2022 sebagai dasar penyusunan dan pelaksanaan anggaran tahun 2023.(AH)