Seputar Peradilan

Mataram, 01/02/2021-Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram, Dr. Empud Mahpudin, S.H., M.H., melantik Abdurrobbi Rijaluddin Sabbala, S.H., sebagai Analis Kepegawaian Ahli Pertama pada Senin, 01 Februari 2020 bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Mataram.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 20/SEK/Kp.I/SK/I/2021 tanggal 14 Januari 2021, tentang Pengangkatan Pertama Kali dalam Jabatan Analis Kepegawaian, hal ini merupakan yang pertama kali di Pengadilan Tinggi Agama Mataram dan memberikan gambaran bahwa jabatan Pegawai Negeri Sipil dibagi menjadi 3 yaitu, Jabatan Pimpinan Tinggi, Jabatan Administrasi, dan Jabatan Fungsional.

pelantikan rijal AKAP 1

Dalam sumpahnya, pejabat yang dilantik tersebut berjanji akan memenuhi kewajiban dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (UUD NKRI) Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut UUD NKRI Tahun 1945. Mereka juga berjanji akan berbakti kepada Nusa dan Bangsa.

pelantikan rijal AKAP 2

Jabatan analis kepegawaian merupakan jabatan yang sangat mulia, dan tidak mudah diduduki oleh semua orang. Jadi banyak kelebihan dalam jabatan fungsional ini, dan diharapkan dapat memajukan sistem kerja di Mahkamah Agung khususnya Pengadilan Tinggi Agama Mataram, “Selamat bekerja, selamat mengemban amanah, dan terus menjaga sumpah jabatan yang telah anda ucapkan serta memberikan support kepada pimpinan sesuai kebijakan yang berlaku”, pungkas Ketua PTA Mataram.