Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Seputar Peradilan

pelantikankpta

Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. melantik Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram bersama 8 Ketua Pengadilan Tinggi Agama lainnya, pada Jum’at pagi 7 Mei 2024 di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Ia berharap jabatan baru ini dapat membawa keberkahan, manfaat dan kemajuan, baik kepada diri sendiri, keluarga maupun kepada Mahkamah Agung dan lembaga peradilan Indonesia.

pelantikankpta1

pelantikankpta2

Ia mengingatkan bahwa jabatan adalah jembatan pengabdian, bukti bakti pada negeri. Menyandang suatu jabatan menurutnya, bukan sekadar menikmati gelar dan fasilitas, melainkan memahami, bahwa ada tanggung jawab yang harus dijaga sepenuh hati. Diberi kepercayaan untuk memimpin, baik dalam skala kecil maupun besar, menurut Syarifuddin adalah wujud dari harapan banyak orang, yang meyakini kemampuan dan integritas seseorang. Ia menekankan bahwa jabatan bukanlah karpet merah untuk mencapai kepuasan pribadi.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial, para Ketua Kamar, Hakim Agung, Hakim Ad-Hoc, para pejabat Eselon 1 dan 2 pada Mahkamah Agung, dan undangan lainnya. (angga)