Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Seputar Peradilan

Dirjen Badilag Resmikan Podcast Pengadilan Tinggi Agama Mataram.

YM. Drs. Muchlis, S.H., M.H., Dirjen Badilag didampingi Drs. Arief Hidayat, SH., MM. (Sekretaris Badilag), YM. Drs.Izzudin, H.M, S.H., M.H., (Ketua PTA Mataram), YM. Drs. Asrofi, S.H.,M.H. (Wakil Ketua PTA Mataram) menggunting pita sebagai tanda peresmian Podcast Pengadilan Tinggi Agama Mataram jumat (31/5) pada sambutannya Dirjen Badilag mengapresiasi dan bangga bahwa lingkungan yang bersih, nyaman dan PTA Mataram tidak henti-hentinya membangun inovasi, salah satu inovasi sebagai sarana untuk siaran dengan topik tertentu melalui Podcast.

Dihadapan YM. Dirjen Badilag, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram mengharapkan akan membawa nilai positip yang dapat menjadi sarana untuk menyampaikan informssi tentang perkembangan hukum di dunia peradilan khususnya di Pengadilan Agama.

Dalam acara Podcast tersebut YM. Dirjen Badilang dipandu Host Patria Utama S.Ag. M.Ag dengan tema tentang Kebijakan Penilaian SIPP terbaru sesuai dengan SK Dirjen Bsdilag Nomor 048/DJA/SK.KP.3/IV/2024 tentang Evaluasi Kinerja Pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) di Lingkungan Peradilan Agama.

Dirjen Badilag menegaskan pula bahwa Kebijakan inovasi di Lingkungan Peradilan Agama haruslah selaras dengan ketentuan Hukum Acara, jangan sampai demi kepentingan inovasi, percepatan memutus perkara lantas mengorbankan kualitas Putusan, mengesampingkan Hukum Acara dan mempertaruhkan nilai nilai keadilan.(igb)