Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Seputar Peradilan

Rakor 2022

Mataram, 30 Maret 2022

Rapat koordinasi (Rakor) wilayah merupakan media komunikasi penting yang digunakan untuk membahas berbagai current issue dan menggali potensi kendala dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan tersebut diharapkan dapat merumuskan solusi atas kendala atau permasalahan, menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok Pengadilan Tinggi Agama Mataram dan Pengadilan Agama di wilayahnya.

Pada Rabu, 30 Maret sampai dengan 1 April 2022, Pengadilan Tinggi Agama Mataram melaksanakan Rakor dengan Pengadilan Agama se wilayah Nusa Tenggara Barat dan Bali. Pelaksanaan Rakor kali ini mengambil tema “Mewujudkan Peradilan Modern Berkelas Dunia Berbasis Teknologi Informasi”. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi Panitera, Sekretaris, Pejabat Eselon III, dan Pejabat Eselon IV Pengadilan Tinggi Agama Mataram, serta Ketua, Panitera, dan Sekretaris 17 Pengadilan Agama lingkup Pengadilan Tinggi Agama Mataram, dengan total peserta mencapai 70 peserta.

Rakor 2022

Mari kita bergerak dengan rasa suka, rasa rela dan penuh dengan inovatif. Kebersamaan, Kejujuran dan Keikhlasan kita menjadi bagian dari kehormatan dan kejayaan peradilan agama yang modern dan berkelas dunia”, Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PTA Mataram, Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H, dalam kesempatan memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan Rakor Pengadilan Tinggi Agama Mataram.

Disamping itu, Ketua PTA Mataram, dalam arahannya mengharapkan Pengadilan Agama dapat Mengimplementasikan dan mengoptimalkan 8 Program Kerja Prioritas Ditjen Badan Peradilan Agama serta mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang Berakhlak sesuai dengan Surat Edaran MenPAN-RB Nomor 20 Tahun 2021