Seputar Peradilan

Mataram, 01/06/2019 : Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat (PTA NTB) Dr. Drs. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M.Hum. menjadi Pembina Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 dengan mengusung tema “Kita Indonesia Kita Pancasila” di halaman depan gedung PTA NTB, Mataram. Upacara tersebut diikuti oleh para Pimpinan, Hakim, para Pejabat dan seluruh Pegawai pada PTA NTB, Seluruh jajaran Pimpinan, Pejabat dan Pegawai PA Mataram dan PA Girimenang, serta beberapa pejabat dari PTA lain yang antara lain, Hakim Tinggi PTA Jawa Barat, Hakim PA Wilayah Kalimantan, Panitera PTA NTT, Panitera PTA Papua, Panitera PTA Pontianak, dan beberapa pegawai dari satker lainnya.

Upacara ini diselenggarakan berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 663/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 20 Mei 2019 tentang Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara di lanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera.

Mengheningkan cipta dipimpin Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Selanjutnya KPTA selaku Pembina Upacara membacakan Teks Amanat Hari Pancasila dari BPIP RI (Badan Pembina Ideologi Pancasila). Upacara Bendera dalam peringatan Hari Lahir Pancasila di PTA NTB berjalan tertib, lancar dan penuh khidmat. (Redaksi)