Seputar Peradilan

 

Mataram, 23/5/2019 : Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat (PTA NTB) melakukan Pembinaan dan Safari Ramadhan di Wilayah Pulau Sumbawa yang diselenggarakan di PA Sumbawa Besar. Acara dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, 2 Kabag dan 1 Kasubag PTA NTB, untuk PA Sumbawa Besar dihadiri oleh Pimpinan, seluruh Pejabat serta Pegawai, dan untuk PA Bima, Dompu, dan Taliwang dihadiri oleh seluruh Pimpinan, Hakim dan Pejabat Struktural dan Fungsional.

Pembinaan dilakukan oleh Pimpinan PTA NTB (Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris). KPTA dalam pembinaannya menekankan kepada kebijakan PTA NTB agar berkinerja dan melaksanakan Program-program Unggulan Ditjen Badilag MARI maupun Mahkamah Agung RI.

Pembinaan oleh pimpinan lainnya yaitu Wakil Ketua PTA NTB menekankan pada poin Pengawasan, Pembinaan oleh Panitera menekankan pada poin Kepaniteraan dan Pembinaan oleh Sekretaris menekankan pada poin Kesekretariatan.

Pada sore hari, kegiatan dirangkaikan dengan acara Ramah Tamah dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan Sholat Maghrib, Isya serta Tarawih berjamaah. Acara ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan PTA NTB yang ke-3 (tiga), setelah dilaksanakan di PA Mataram (wilayah Pulau Lombok) dan PTA NTB (wilayah NTB dan Bali) yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan keakrabkan hubungan antara Aparatur Peradilan di Wilayah PTA NTB.