Seputar Peradilan

Mataram, 22/5/2019 : Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat (PTA NTB) mengadakan Rapat Tim IT bertempat di Ruang Rapat pada Rabu (22/05). Rapat ini dihadiri oleh semua Tim IT PTA NTB yang terdiri dari perwakilan Tim IT masing-masing wilayah (Bali, Lombok, dan Sumbawa). Tim IT PTA NTB dibentuk berdasarkan SK Ketua PTA Nomor W22-A/54.a/HM.02.3/SK/I/2019 tentang Pembentukan Tim Teknologi Informasi (TI) Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat Tahun 2019

Rapat ini dipimpin oleh Ketua PTA NTB yang dihadiri oleh Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris PTA NTB, dan Tim IT. Rapat ini bertujuan mensukseskan 7 (tujuh) Program Ditjen Badilag dan menjaga keandalan pengelolaan TI dalam memenuhi kebutuhan proses bisnis utama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat.

Lebih lanjut KPTA menekankan agar meratanya Kemampuan dan Pengelolaan (Penyempurnaan) TI (Teknologi Informasi) diseluruh wilayah NTB dan Bali, mengingat peran dan kebutuhan TI semakin hari semakin meningkat. “Tantangan dalam pengelolaan TI kedepanya harus disikapi sebagai opportunity untuk dapat meningkatkan kualitas layanan TI”.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim IT membentuk Divisi-divisi yang terdiri dari Divisi Legitimasi/Dasar Hukum, Divisi Perencanaan/Analisis, Develope/Perancangan, Divisi Maintenance, Divisi SDM, diharapkan dengan dibentuknya Tim IT PTA NTB dapat menjawab tantangan tugas sekaligus solusi terhadap semua permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan TI. Pelaksanaan rapat TIM IT Penting untuk terus dilakukan sebagai wadah evaluasi terhadap pengelolaan TI dalam menjawab kebutuhan proses bisnis utama untuk mewujudkan visi Mahkamah Agung RI. (Redaksi)