293 PTA NTB BERQURBAN

Berita Terkini

pta qurban

Allahuma hadza minka wailaika fataqobbal ya karim” demikianlah lantunan do’a yang dipanjatkan oleh bapak Dr. Drs. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M. Hum., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara sesaat menjelang penyembelihan hewan qurban di Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat pada hari selasa (13/8). Hadir pula pada saat itu ibu Wakil Ketua, para Hakim Tinggi, Sekretaris, Ketua Panitia Qurban, dan pejabat Struktural dan Fungsional, serta karyawan/karyawati di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat.  

Berqurban telah menjadi tradisi tahunan di Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat. Setiap Bulan Zulhijjah selalu dilaksanakan penyembelihan hewan qurban. Pada tahun ini Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat menyembelih 1 (satu) ekor sapi dan 4 (empat) ekor kambing. Dana pembelian hewan qurban tersebut berasal dari penyisihan gaji setiap bulan dari bapak Ketua, ibu Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional ataupun pegawai yang telah berazam untuk berqurban.

Usai penyembelihan hewan Qurban, sebagian daging qurban tersebut dibagikan kepada para pegawai di Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat dan sebagian lagi dibagi ke masyarakat sekitarnya.