264 WORKSHOP PENGUKURAN PROGRAM PENINGKATAN INTEGRITAS HAKIM TAHUN 2019

Berita Terkini

Kegiatan Workshop dan Pengukuran

Mataram, 25/07/2019- Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat (PTA NTB) Dr. Drs. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M.Hum., membuka acara Pengukuran Dampak Kinerja Komisi Yudisial (KY) dan Workshop “Pengukuran Program Peningkatan Integritas Hakim Tahun 2019” di ruang sidang utama, PTA NTB, Mataram pada Kamis (25/07). Acara ini diselenggarakan berkat kerjasama KY dan Mahkamah Agung (MA), dimana PTA NTB ditunjuk sebagai Tempat Pelaksanaan di Wilayah Nusa Tenggara Barat. Tahun ini merupakan tahun ke-3 diselenggarakanya kegiatan ini dan dihadiri oleh Hakim Tinggi PTA NTB, Hakim Tinggi PT NTB, Hakim PA Wilayah NTB, Hakim PN Wilayah NTB dan Hakim PTUN Mataram dengan jumlah sebanyak 40 (empat puluh) orang.

“Diharapkan Pengetahuan/keterampilan yang didapatkan dari workshop tidak akan berhenti sampai di Bapak/Ibu, kalau sudah berhenti maka pengetahuan tersebut tidak akan bermanfaat alias Cuma-Cuma” papar Ketua PTA NTB saat membuka acara.

“Berdasarkan Survey Dampak Kinerja dan Kepercayaan Publik Terhadap Hakim Tahun 2015 s.d 2018 dan matriks yang dihasilkan, bahwa Indeks Integritas dan Keyakinan terhadap Integritas Hakim meningkat dari tahun ke tahun”, ungkap Kepala Biro Perencanaan dan Kepatuhan Internal Komisi Yudisial “Bapak Ir. Ronny Dolfinus Tulak, M.M.

                    KY Plakat 2KY Plakat 1

penyerahan plakat

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat dari KY kepada PTA NTB dan PTA NTB kepada KY serta PT kepada KY, Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi kita semua, harap Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat.***(Angga)