262 PTA NTB GELAR PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI DAN PELEPASAN PEGAWAI

Berita Terkini

suasana pelantikan Panitera Pengganti, Drs. H. Napsiah

Mataram, 12/07/2019. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat (PTA NTB) Dr. Drs. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M.Hum. melantik dan mengambil sumpah Panitera Pengganti Drs. H. Napsiah pada Kamis, 11/7/2019, di Ruang Sidang PTA NTB. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor 2088/DjA/KP.04.6/V/2019, tangal 29 Mei 2019 tentang Hasil Baperjakat Kepaniteraan Pada Lingkungan Peradilan Agama. Sebelumnya Drs. H. Napsiah adalah Panitera pada Pengadilan Agama Praya.

suasana pelantikan Panitera Pengganti, Drs. H. Napsiah

Dalam acara pelantikan yang dihadiri oleh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai, pejabat yang dilantik bersumpah akan memenuhi kewajiban dengan sebaik baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala Peraturan Perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

suasana pelepasan pegawai yang dipromosi

Selepas acara pelantikan dirangkaikan dengan kegiatan perkenalan singkat pejabat yang telah dilantik. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Pelepasan 7 (tujuh) orang Pegawai PTA NTB yang dipromosikan sebagai Panitera Pengganti dan Kasubag Umum dan Keuangan. Kegiatan ini berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 2094/DjA/KP.04.6/V/2019, tanggal 29 Mei 2019 tentang Penempatan Calon Panitera Pengganti pada Lingkungan Peradilan Agama dan Hasil Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis Kesekretariatan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Dibawahnya, Tanggal 24 Mei 2019.***(Angga/photo:Julpan)