Berita Agama

Foto Bersama Jajaran PA Klungkung dengan Tim Asessmen Eksternal PTA Mataram

Pa-klungkung.go.id

Tim Asessmen Eksternal PTA Mataram melaksanakan Evaluasi dan Implementasi APM di Pengadilan Agama Klungkung. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 8 November s.d 9 Nopember 2019. Tim Asessment Eksternal dipimpin oleh Misnudin, S.H., M.H selaku lead asessor, dengan pendamping assessor H. Muslim, S.H., M.H., dan Suwardiman, S.Pd., S.H., M.Ak.

Tiba di Pengadilan Agama Klungkung Tim langsung melakukan observasi terkait kondisi sarana prasarana dan kebersihan lingkungan kantor PA Klungkung, Mengamati pelaksanaan 5R dan 3S, Mengamati kesiapan petugas dan pelayanan PTSP dan resepsionis, mengambil gambar situasi layanan, dan Memeriksa daftar hadir pegawai. 

Secara ringkas dan jelas Lead assessor Misnudin, SH., MH., pada hari pertama memberikan sambutan yang berisi pengantar, maksud, tujuan dan pembagian waktu presentasi. Kemudian dilanjutkan dengan yel-yel Pengadilan Agama Klungkung, dan presentasi oleh Ketua PA Klungkung Ruslan, S.Ag., S.H., M.H., dengan materi Evaluasi Implementasi APM Pengadilan Agama Klungkung.

Dihari kedua kegiatan evaluasi dan implementasi APM dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab anatar Tim Asessmen Surveillance dengan Tim Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Klungkung, sekaligus melakukan klarifikasi implementasi APM dan program prioritas Ditjen Badilag.

Ketua PA Klungkung dalam kata penutup menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Tim Asessmen Surveillance atas Evaluasi dan Implementasi APM di Pengadilan Agama Klungkung, dan secara cepat akan menyelesaikan temuan/catatan dan mengirimnya sesuai ketentuan. (hr-pangin)