Pengumuman Badilag

No feed URL specified.
Pengumuman Lainnya

Aplikasi Pendukung

pengaduansimarikomdanassippdirektorisikepabslpsejdihperpus

Upacara PA Bima 1

[Kota Bima, 19 Agustus 2019] Setelah sehari sebelumnya keluarga besar Pengadilan Agama Bima dan Pengadilan Negeri Raba Bima melakukan jalan sehat dengan PN Raba Bima sebagai tuan rumahnya, kali ini giliran Pengadilan Agama Bima yang menjamu keluarga besar Pengadilan Negeri Raba Bima. Seluruh Hakim dan Pegawai kedua pengadilan melakukan upacara peringatan HUT Ke-74 Mahkamah Agung RI di halaman kantor PA Bima, Jl. Gatot Subroto No. 10 Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Upacara Peringatan HUT Ke-74 Mahkamah Agung RI dimulai pada pukul 07.30 WITA. Ketua PA Bima, Wakil Ketua PA Bima, Wakil Ketua PN Raba Bima, Panitera, Sekretaris dan para hakim mengenakan pakaian sipil lengkap berwarna hitam. Seluruh peserta upacara mengenakan seragam KOPRI. Hadir pula perwakilan Dharmayukti Karini serta perwakilan purnabhakti peradilan.

Ketua Pengadilan Agama Bima, Drs. Syarifuddin, M.H. menjadi inspektur upacara dan Suprinuryadin, S.Kom, Staf Kepaniteraan PA Bima bertindak sebagai komandan upacara. Prosesi upacara dimulai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan negara khususnya pahlawan peradilan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Visi dan Misi Mahkamah Agung RI oleh  M. Hikam Ardiansyah.

Dalam kesempatan tersebut, inspektur upacara membacakan amanat tertulis Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH., dengan tema 'Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani'. Dalam amanatnya Ketua MA-RI mengukuhkan komitmennya untuk memberikan layanan terbaik dalam bidang hukum dan keadilan. Dan dalam HUT ke 74 kali ini MA merilis e-court dan e-letigasi. Kebijakan ini tentunya menjadi pendorong lembaga peradilan untuk bekerja lebih efisien dan efektif.

upacara PA Bima 2

Setelah membacakan amanat Ketua MA-RI, prosesi upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh Panmud Gugatan PA Bima, Zainal Arifin, S.H.I. setelah komandan upacara membubarkan peserta upacara, kemudian kesempatan ini digunakan untuk berfoto bersama antara kelarga Pengadilan Agama Bima dan Pengadilan Negeri Raba Bima.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography Maecenas at odio. Nunc laoreet lectus vel ante. Nullam imperdiet. Sed justo dolor, mattis eu, euismod sed, tempus a, nisl. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. In sed dolor. Etiam eget quam ac nibh pharetra adipiscing. Nullam vitae ligula. Sed sit amet leo sit amet arcu mollis ultrices.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama………memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut