Berita Agama

expose PA BIMA

[Kota Bima, 26 Juni 2019] Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat melalui tim pengawasannya melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Bima. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin PTA NTB dalam membina dan mengawasi kinerja pengadilan dibawahnya. 

Tim pengawas PTA NTB hadir di kantor PA Bima pada Selasa pagi (25/06/2019) dan disambut langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima yang kemudian melakukan pertemuan singkat di ruang kerja Ketua PA Bima. Tim Pengawas PTA NTB diketuai oleh Drs. H. Mustanjid Azis, SH., MH dan ditemani oleh Hakim Tinggi Pengawas Drs. Saheruddin beserta anggota tim H. Mahsyar, SH (Kepala Bagian Umum & Keuangan), Ahmad Mujtaba, SH., MH., H. Zaitun, SH., MH dan Rian Syahfudi, S.Kom.

Pengawasan yang dilakukan oleh Tim PTA NTB ini mencakup manajemen peradilan,Administrasi Perkara dan Putusan, SIPP peradilan, Administrasi umum dan keuangan serta aspek pelayanan publik, informasi dan pengaduan. Tim yang berjumlah 6 (enam) orang ini bekerja secara marathon selama 2 hari yakni pada 25-26 Juni 2019.

IMG20190626160752

Pada Rabu (26/06/2019) Sore, bertempat di Ruang Sidang Utama, Tim Pengawasan PTA NTB melakukan expose hasil pengawasan yang telah dilakukan. Ketua Tim berharap agar temuan-temuan dari hasil pengawasan ini dapat ditindaklanjuti oleh pimpinan PA Bima.

"Beliau-beliau ini memiliki kemampuan serta memiliki prestasi yang baik sehingga saya yakin keduanya memiliki keinginan untuk membuat PA Bima ini menjadi lebih baik. 

"Saya juga mengharapkan agar para hakim dan pegawai bekerja lebih teliti lagi" ujar beliau.

Setelah menyerahkan berkas hasil expose kepada Ketua PA Bima, ketua tim pengawasan PTA NTB berpamitan kepada hakim dan pegawai PA Bima dan tak lupa meminta maaf apabila ada kesalahan dan kealpaan saat melakukan pengawasan di PA Bima. 

Tim Pengawasan PTA NTB ini dijadwalkan akan melakukan pengawasan berikutnya di Pengadilan Agama Dompu pada Kamis (27/06/2019) esok.