Berita Agama

Sidak WKPTA

[Kota Bima, 10 Juni 2019] Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTB, Dr. Dra Hj. Sisva Yetti, S.H.,M.H ditemani Panitera PTA NTB, H. Ma'sum Umar S.H, M.H. melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pengadilan Agama Bima, sore hari tadi (10/06/19). Bertepatan dengan selesainya prosesi pelantikan Wakil Ketua PA Bima yang baru.

Kedatangan Wakil Ketua PTA NTB tersebut disambut langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua PA Bima yang baru dilantik diruang Sekretaris PA Bima. Dalam kunjungannya, Wakil Ketua PTA NTB meminta bukti kehadiran (absensi) pegawai serta surat-surat yang berkaitan dengan hal tersebut.

WhatsApp Image 2019 06 10 at 15.18.09

Sidak ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara di Pengadilan Agama Bima selepas cuti bersama perayaan lebaran (Idul Fitri 1440 Hijriah). Sidak ini dilakukan sebagai salah satu bentuk sikap tegas Wakil Ketua PTA NTB dalam perannya melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap kinerja aparatur negara di lingkungan PTA NTB.

Segala temuan dalam sidaknya di Pengadilan Agama Bima maupun di Pengadilan Agama Dompu akan ditindaklanjuti oleh Pengadilan Tinggi Agama NTB. Hal ini guna memastikan pelayanan kedepannya tidak akan terganggu pasca libur ataupun cuti bersama.