Berita Agama

Ketua PA Klungkung Lantik Moh. Nur Sholahuddin sebagai Wakil Ketua PA Klungkung

 

Ketua PA Klungkung Ruslan, S.Ag., S.H., M.H saat melantik dan mengambil sumpah Wakil Ketua PA Klungkung Nur Sholahuddin, S.H.I

Klungkung|pa-klungkung.go.id

Ketua Pengadilan Agama Klungkung Ruslan, S.Ag., S.H., M.H melantik Wakil Ketua PA Klungkung Moh. Nur Sholahuddin, S.H.I di Ruang Sidang PA Klungkung, Selasa (28/5/2019). Prosesi pelantikan dimulai pukul 16.30 WITA. Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua PN Semarapura, Ketua PA Gianyar, Ketua PA Bangli, Ketua PA Badung, Wakil Ketua PA Bangli, Panitera PN Semarapura, serta seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Klungkung.

Nur Sholahuddin menjabat sebagai Wakil Ketua PA Klungkung berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 74/KMA/SK/IV/2019 tanggal 25 April 2019. Pria kelahiran Semarang namun besar di Papua ini mengawali karirnya di Pengadilan Agama sebagai CPNS pada tahun 2006 di PA Wamena sampai menjadi PNS pada tahun 2007, kemudian pada 30 juli 2009 menjabat sebagai hakim tingkat pertama di PA Serui. Dalam karirnya sebagai hakim tingkat pertama Nur Sholahuddin mengalami beberapa kali mutasi diantaranya hakim ke PA Sorong pada 28 Juni 2013, pada 03 Januari 2019 ia dimutasi ke PA Sumenep, di PA Sumenep baru menjabat selama 5 bulan ia dipromosikan oleh Mahkamah Agung menjabat sebagai wakil ketua di PA Klungkung.

 

 

Ketua PA Klungkung dalam sambutannya usai melantik dan mengambil sumpah wakil ketua PA Klungkung menyampaikan ucapan selamatnya kepada Nur Sholahuddin, “Saudara adalah pribadi yang terpilih yang telah ditempatkan oleh waktu dan pengalaman saudara sebagai hakim, jadi saya berharap laksanakan tugas saudara dengan sebaik-baiknya”. Kepada seluruh jajarannya ketua meminta agar dalam menjalankan tugas dapat mengedepankan beberapa hal diantarannya : Komunikasi dengan cara menjalin komunikasi yang baik dan harmonis, Kreatifitas berfikir dan bekerja secara cepat, tepat serta banyak melahirkan inovasi, Kerjasama, bekerjasama dan koordinasi secara baik, serta Memiliki jiwa sosial yang tinggi, peduli dan peka tentang keadaan dan kondisi yang terjadi dan langsung menyesuaikan dengan perubahan.

Dalam waktu yang bersamaan PA Klungkung menggelar acara buka puasa bersama. Saat dihubungi, Ketua panitia Nurrahmawaty menyampaikan bahwa acara pelantikan yang dilaksanakan yang bertepatan di bulan Ramadhan sengaja digelar pada sore hari dirangkai dengan acara buka puasa bersama. (hr-pangin)