Berita Agama

Bangli, 22/02/2021 | Bedasarkan surat Badilag 485/DJA/HM.00/2/2021 tanggal 18 Februari 2021 perihal Bimbingan dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Seluruh satuan kerja di bawah Badilag seluruh Indonesia mengikuti acara tersebut, demikian pula PA Bangli.

Dengan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua (Ketua Tim Zona Integritas), dan Seluruh Koordinator Area ZI, peserta mengikuti Zoom meeting di ruang media center PA Bangli. Acara dimulai pukul 09.30-17.30 WITA.

 

Bimbingan dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dibuka oleh Dirjen Badilag, dalam sambutannya beliau berpesan agar seluruh Pengadilan Agama melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pada sesi pertama, auditor badan pengawasan sebagai narasumber menyampaikan tahapan-tahapan dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM serta beberapa hasil evaluasi dalam pembangunan Zona Integritas di beberapa satker pada tahun 2020. Sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan kunci sukses keberhasilan WBBM oleh Ketua PA Jakarta Pusat dan Ketua PA Jakarta Selatan dilanjutkan dengan sesi diskusi antara narasumber dengan satuan kerja di Pengadilan Agama lainnya. Acara ini memberikan banyak manfaat dan bekal kepada satuan kerja yang akan membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM khususnya Pengadilan Agama Bangli yang berkomitmen untuk mengimplementasikan Zona Integritas dalam Wilayah Bebas dari Korupsi menuju peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).